PELAJAR SMAN 1 ADONARA BARAT LAUNCHING BUKU

   Pelajar SMAN 1 Adonara Barat  berencana akan kembali melaunching 2 buku karya mereka dalam waktu dekat ini. Dua buku yang akan dilauncing ini berupa sebuah buku kumpulan legenda dan cerita rakyat Adonara dan sebuah buku antologi puisi.

   Rencana SMA ini kembali melakukan launching disampaikan kepala sekolah SMAN 1 Adonara Barat, Yohanes Juang Boli, S.Pd ketika membuka kegiatan workshop literasi pada Rabu (02/10) lalu.
   John Boli demikian ia disapa mengungkapkan kegembiraan atas capaian-capaian sekolah yang sungguh mengharumkan nama lembaga ini. Teristimewa dengan telah menerbitkan antologi.karya siswa tahun lalu berjudul Salut Sastra Adonara. Dimana siswa dalam karya-karya mereka seutuhnya mengungkapkan, menuturkan, menceritakan, dan mempromosikan tentang Adonara. Ini tentu sebuah dedikasi cinta yang teramat tinggi yang telah termanifestasi pada setiap karya mereka. "Sebagai kepala sekolah saya memiliki keharuan, rasa kagum, serta bangga pada kalian anak-anakku. Kalian sungguh luar biasa berapa.pada sebuah titik capaian yang luar biasa. Bahwa kita tidak harus terlena pada romantisme masa lalu, tetapi kali ini kalian menjalin tautan masa lampau itu di perjuangan masa depan. Terbukti karya kalia yang akan kita rencanaka untuk dilaunching pada bulan Oktober nanti bertepatan.dengan hari Sumpah.Pemuda dan bulan bahasa," ungkap John yang disambut gemuru tepuk tangan siswa peserta workshop.

    Dua buku siswa yang akan dilauncing tersebut sedang dalam proses penerbitan di Jawa yang bekerja sama dengan sebuh komunitas sastra yakni Komunitas Sastra Kidung Semilir besutan penyair Sussy S. Wiranatakusumah. Buku antologi puisi siswa itu berjudul "Selangit Puisi di Tanah.Mahar.Gading," sedangkan buku fiksi berjudul "Adonara dalam Legenda", s semuanya berkisah tentang Adonara.
    John Bolipun mengungkapkan
rencananya bahwa akan juga diterbitkan karya guru di SMAN 1 Adonara Barat. " Karya guru juga akan.segera terbit. Buku artikel yang ditulis guru-guru di sini. Naskahnya sedang dipersiapkan. Dan kalau tidak terkendala segera setelah launcing buku siswa diikuti.karya guru," terang John.****

Bram Wahang
 

Comments

Popular posts from this blog

PELAJAR SMAN 1 ADONARA BARAT TERBITKAN DUA BUKU BER-ISBN

MEMBACA CATATAN BUDAYAWAN, BERNARD TUKAN PADA "SELANGIT PUISI DI TANAH MAHAR GADING"